Pemdes Tenggur menggelar pelatihan fermentasi pakan  ternak  (silase) . Pelatihan  ini dihadiri sekitar 50 peserta yang berasal dari berbagai dusun di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pelatihan ini mengajarkan untuk membuat pakan fermentasi dengan memanfaatkan bahan-bahan yang sederhana yang ada seperti jerami padi.

Pemateri mengatakan, pelatihan ini diharapkan bisa membuat masyarakat membuat pakan yang tahan lama sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk membeli pakan.

Perangkat desa yang diwakilkan oleh sekertaris desa juga sangat mengapresiasi pelatihan ini dan berharap masyarakat terbantu dengan adanya pelatihan ini.

Pelatihan berjalan dengan menarik, terlebih antusias peserta pembuatan fermentasi pakan untuk ternak cukup tinggi. Hal ini terlihat banyaknya pertanyaan dari masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini bisa membantu para peternak sapi untuk membuat fermentasi pakan ternak tanpa membelinya dari luar dan mereka bisa melakukan produksi pakan ternak  ini dan menjualnya ke masyarakat luas.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?