Bertempat di Balaidesa Desa Tenggur , Kecamatan Rejotangan melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrembangDes) Tahun Anggaran 2021,  Jum’at (31/01/2020).

Kegiatan langsung dipimpin Ketua BPD Desa Tenggur Bpk. Mulyono M.Pd. Hadir dalam Musrembangdes Tahun 2021 tersebut BPD, LPM, Perangkat desa Tenggur, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, RT/RW serta Kader PKK.

Kepala Desa Tenggur menyampaikan pelaksanaan MusrembangDes Tahun 2021 ini, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan guna menyusun program kerja prioritas yang dibiayai oleh anggaran bersumber dari Dana Desa, Pendapatan Asli Desa (PA Desa), Alokasi Dana Desa (ADD), swadaya desa/masyarakat, dan sumber lain seperti APBD Kabupaten, Propinsi dan APBN.

“MusrembangDes Tahun 2021 ini dilaksanakan mengedepankan asas demokrasi, sehingga program yang diputuskan didasarkan pada keputusan bersama atau musyawarah,” .

Lebih jauh Kepala Desa Tenggur menjelaskan ada beberapa item pembangunan yang masuk dalam perencanaan tahun anggaran 2021 diantaranya, dari mulai Pencegahan Demam Berdarah dan Pencegahan stanting (kelas ibu hamil dan PMT).

Setelah pembahasan melalui musrenbangdes dan bila sudah ada hasilnya yang disepakati bersama nantinya akan masuk pada RKPD yang diusulkan dan dibawa ketingkat Kabupaten .

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?