Pemerintah Desa Tenggur mengadakan kegiatan Rembuk Stunting. Rembuk stunting merupakan suatu wadah komunikasi dan informasi antar kader kesehatan Desa Tenggur, tokoh masyarakat  dalam rangka upaya pencegahan stunting di Desa Tenggur (13/01/2023)

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan, Petugas Gizi Puskesmas Banjarejo, Babinkamtibnas, BPD, Bidan Desa, Kader Kesehatan Desa, dan Perwakilan dari Masyarakat. Kegiatan dimulai dengan dibuka oleh Kepala Desa Tenggur (Zaenal Fanani). Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil pemetaan sosial dan pemantauan anak. Petugas Gizi Puskemas Banjarejo  turut memberikan arahan terkait permasalah stunting di Desa Tenggur yang menyatakan bahwa di Desa Tenggur terdapat beberapa kasus stunting, dan oleh karenanya perlu adanya dukungan dari segenap steakholder desa dalam pencegahan stunting tersebut.

Berdasarkan rapat rembug stunting diusulkan beberapa kegiatan, salah satunya: terkait pemberian gizi tambahan pada balita stunting dan PMT Ibu Hamil KEK. Hasil rembuk stunting ini nantinya akan disampaikan  dalam acara musdes perencanaan pembangunan Desa  sehingga mendapat prioritas penganggaran di tahun 2023.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?